bahagia! dicari apa dibuat?

hays.

pengen tau aja untuk semua pembaca, kebahagiaan menurut teman-teman apa sih? ranking 1? juara lomba? terkenal? jadi artis? atau apa?.

kebahagiaan itu seharusnya dibuat atau dicari sih? atau bahagi itu datang sendiri? haha menurut KBBI nih ya bahagia itu keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan). "BEBAS DARI SEGALA YANG MENYUSAHKAN" nah lo makin bingung kan? jadi yang pantas bahagia memang orang-orang yang disusahkan. kalau temen-temen mau bahagia yaudah siap-siap aja jadi susah setelah bebas dari susah itu baru bisa bahagia wkkw

"dro, kalau liat orang tua kita senang karena kita. itu termasuk kebahagian ga?" kalau ada yang nanya ini ke gue berarti yang nanya nggak liat-lia dulu, kan gue bukan pakar kebahagiaan -,-. tapi secara pemikiran gue kebahagiaan orang tua adalah ketika keluarga kecil mereka berkumpul, mereka hanya pengen bersama anak-anak yang mereka cintai nggak kurang nggak lebih, tetapi ada suatu hal paling mereka takutkan. orang tua paling takut ketika anak yang mereka sayangi tidak bisa melanjutkan kehidupan setelah peninggalan orang tua. jadi kebahagiaan orang tua bergeser apabila anak mereka sudah bisa mandiri, hidup berkecukupan, melanjutkan hidup dan mempunyai masa depan yang cerah. setelah kebahagiaan ini, maka barulah kebahagian mereka untuk berkumpul dengan anak-anaknya.

kenapa gue tau banget akan hal ini? ini yang sedang ditakutkan oleh orang tua gue saat ini. gue bisa bahagia untuk diri sendiri dulu apa nggak? mereka nggak nuntut gue bisa ngebahagiain mereka, dengan gue bisa bahagia untuk diri sendri saja sudah cukup bagi mereka. berarti gue mesti cari kesusahan dulu dong biar bisa bahagia? perasaan, hidup gue udah susah banget, apa kurang susah -,-?. pertanyaannya kembali ke gue lagi, gue bisa bahagia nggak? bahagia ini dicari apa dibuat? who knows.

Komentar

  1. hmm menurut ku sih bahagia itu diciptakan yup by your self dan beeing happy does'nt means that everything is perfect karna terkadang tuhan menyelipkan kebahagiaan itu dengan bumbu kesusahan agar kita tau rasanya bersyukur so keep moving on and done your skripsi.. #lhakoknyampekeskripsi haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bware!

blog perdana.